Selasa, 29 Oktober 2013

Diet Untuk Kesehatan Dan Kebugaran

Makan sehat adalah semua tentang mendapatkan keseimbangan yang tepat, dengan makanan yang tepat dan cairan. Jika diet seseorang tidak memenuhi kebutuhan mereka akhirnya mereka akan menjadi tidak sehat. Setiap orang perlu memiliki yang seimbang, diet sehat karena menyediakan energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dan tetap sehat. Menggabungkan diet sehat dengan gaya hidup aktif memiliki manfaat besar. Makan sehat harus mengukur jangka panjang yang menekankan pada menikmati lebih banyak makanan yang melindungi dan memelihara tubuh dengan memilih berbagai makanan. Kita perlu ingat bahwa tidak ada makanan sehat atau tidak sehat - diet hanya sehat atau tidak sehat.


Berdasarkan komposisi gizi, makanan dapat diklasifikasikan sebagai :

- Nutrisi Makro - protein, lemak dan karbohidrat - memberikan energi dan sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan ;

- Nutrisi mikro - vitamin, mineral, trace elements - dibutuhkan dalam jumlah yang sangat kecil namun sangat penting plus.google.com untuk pertumbuhan dan perkembangan dan tinggal bebas penyakit ;

Sebuah Pedoman untuk membingkai Diet Sehat dapat sebagai berikut :

1 ) Air : 60-70 % dari tubuh kita terdiri dari air sehingga memegang bagian utama dari diet kita. Minum 10-12 gelas air putih dianjurkan untuk mengisi kebutuhan cairan penting tubuh.

2 ) Karbohidrat : Makanan seperti nasi, pasta, roti, sereal dan kentang harus menjadi dasar dari setiap makan karena mereka adalah sumber energi yang baik dan memberikan berbagai nutrisi. Orang harus didorong untuk makan berbagai gandum karena secara signifikan akan meningkatkan asupan serat yang dibutuhkan untuk usus gerak dan alasan kesehatan lainnya.

3 ) Lemak : Lemak juga sangat penting dalam diet kita tapi kemudian pilihan yang tepat lemak harus dibuat. Kelebihan lemak buruk bagi kesehatan kita tapi kemudian membatasi lemak harus dengan cara yang benar sehingga asupan lemak baik untuk kesehatan seperti asam lemak esensial ( Omega 3 lemak yang ditemukan pada ikan berminyak ) dan vitamin larut lemak tidak terganggu. Batasi penggunaan mentega, lemak pada daging dan lemak trans atau lemak terhidrogenasi yang ditemukan dalam makanan olahan seperti kue dan kue-kue ini dapat meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Memilih untuk memasak makanan Anda dalam minyak bunga matahari, kedelai, wijen, jagung, zaitun atau lobak.

4 ) Protein : blok bangunan tubuh kita dapat diperoleh dari sumber makanan seperti susu skim dan produk-produknya, makanan hewani seperti telur, daging dan ikan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar