Selasa, 23 Juli 2013

Memahami Kulit Anda dan Bagaimana Stretch Marks Terjadi

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh, dengan luas total sekitar 18-20 meter persegi dengan ketebalan rata-rata 2.5mm. Kulit melindungi kita dari patogen dan cuaca dan membantu untuk mengatur suhu tubuh, dan memungkinkan kita untuk melihat dunia melalui sensasi sentuhan, panas, dan dingin.

Kulit terdiri dari 3 lapisan utama:

1) Epidermis lapisan paling atas dari kulit, memungkinkan untuk penghalang tahan air dan menciptakan warna kulit kita.


2) Dermis adalah lapisan berikutnya turun dan mengandung jaringan ikat tangguh, folikel rambut, dan kelenjar keringat. Dermis adalah lapisan yang terkait dengan merobek yang pada akhirnya menyebabkan stretch mark.

3) Terakhir, bagian terdalam dari kulit adalah lebih jaringan subkutan (hipodermis) dan terbuat dari lemak dan jaringan ikat.

Warna kulit Anda dimungkinkan oleh sel-sel khusus yang disebut melanosit, yang menghasilkan pigmen melanin. Melanosit yang terletak di epidermis dan ada bisa sampai 60.000 melanosit dalam inci persegi kulit.

Sekarang bahwa Anda memiliki pemahaman dasar tentang lapisan dan fungsi pada kulit Anda mari kita bicara tentang bagaimana stretch mark terjadi.

Bagi kebanyakan perempuan, menyingkirkan stretch mark adalah yang terpenting. Hal ini karena tidak hanya menciptakan tanda sedap dipandang pada kulit, tetapi juga mempengaruhi aspek psikologis dan emosional dari banyak wanita.

Jika Anda di antara para wanita, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengurangi tanda ini. Saat ini, ada beberapa perawatan yang tersedia untuk membuat ini mungkin. Dalam rangka bagi Anda untuk memilih solusi yang tepat tanpa menyebabkan twitter.com/tipsdiet_sehat kerusakan pada kulit Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk memahami bagaimana bekas luka ini terjadi.

Apa stretch mark?

Tanda-tanda ini adalah bentuk jaringan parut pada kulit yang biasanya muncul sebagai garis linear atau band di area tubuh di mana sejumlah besar lemak yang tersimpan, seperti pada lengan atas, perut, punggung, paha, pinggul dan pantat. Awalnya, mereka tampak kemerahan atau ungu dan akhirnya memudar dan berubah menjadi warna lebih terang. Namun, mereka tidak akan hilang sepenuhnya selama mereka tidak diobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar